Sunday 16 March 2014

AYAT YANG MEMALUKAN DALAM ALKITAB



Ayat ini adalah salah satu ayat yang amat sangat terkenal di dunia yang membuat orang Kristen jadi histeris karena merasa iman Kristennya benar :
Yohanes 14:(6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
Tapi ironisnya, justru ayat tersebut yang membuat umat Kristen menjadi umat paling memalukan di dunia dari jaman nipong hingga jaman sekarang.
Kenapa ayat tersebut memalukan buat mereka?
Karena mereka tidak paham ayat tersebut. Mereka salah pengertian. Mereka jadi terlihat bodoh karena salah mengartikan ayat tersebut. Mereka memang tanpa sadar membuat mereka sendiri menjadi bodoh dengan cara memaksakan pengertian sendiri terhadap ayat tersebut.
Orang Kristen amat sangat histeris seolah-olah kesurupan membaca ayat di atas. Mereka beranggapan ayat di atas mengindikasikan bahwa Yesus adalah Bapa.
Mari kita lihat, salah satu dari pengertian ayat tersebut. Kita kutip ulang ayatnya :
Yohanes 14:(6) Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."
Hanya karena Yesus bilang "Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.", lantas apakah itu berarti Yesus adalah Bapa?
Benarkah Yesus adalah Bapa?
Kalo Yesus adalah Bapa, Yesus tidak perlu ngomong kayak gitu.
Kalo Yesus adalah Bapa, tentu Yesus berkata :
"Datanglah padaku.Akulah Bapa. Sembahlah aku"

Tapi Yesus tidak berkata seperti itu?
Kenapa?
Karena Yesus itu bukan Bapa, sebab, kata Yesus :
Yohanes 14: (28) sebab Bapa lebih besar dari pada Aku

No comments: