Tuesday 11 February 2014

PERINTAH UNTUK MENIKAH


 
Suatu saat sekelompok orang datang menemui istri-istri Rasulullah saw. dan mereka bertanya mengenai berbagai jenis ibadah yang dilakukan oleh Rasulullah saw., hingga Allah mengampuni dosa yang lalu dan yang akan datang. Mereka kemudian mengumumkan bahwa mereka sanggup mengorbankan segala kenikmatan dunia, lantaran mereka menduga bahwa perbuatan tersebut dapat mendekatkan dirinya kepada Allah swt.
Seorang di antara mereka mereka berkata: “Aku tidak akan makan daging untuk selama-lamanya”. Dan seorang lagi berujar: “Aku tidak akan mengawini perempuan selama-lamanya”. Sedangkan orang ketiga menegaskan: “Aku akan bangun malam (untuk beribadah) dan akan tidur di lantai saja”. Ketika Rasulullah saw. mengetahui keadaan demikian, beliau lalu keluar dan menegur mereka: “Mengapa ada sekumpulan kaum yang berkata dan begitu. Demi Allah, aku adalah orang paling takut kepada Allah daripada kamu sekalian, dan aku lebih bertakwa kepada-Nya. Tetapi sesungguhnya aku berpuasa, berbuka puasa, bangun malam dan tidur, aku makan daging dan menikahi wanita. Barangsiapa yang membenci sunnah ku, maka dia bukan termasuk golongan ku”.

No comments: